Apa yang Anda pikirkan tentang Kimia?

Kimia. Apa yang terlintas di benak kalian saat mendengar kata kimia?

Banyak orang beranggapan bahwa ilmu kimia itu horror, sulit, dan tidak menarik. Pada hakikatnya ilmu kimia merupakan ilmu yang sangat erat kaitannya dengan kehidupan sehari-hari. Makanan yang kita makan, pakaian yang kita pakai, hingga buku yang sering kita gunakan merupakan bahan kimia.

Apa yang terlintas di benak kalian saat mendengar kata bahan kimia? boraks, formalin, atau yang lainnya yang merugikan manusia. Ya memang dalam kehidupan sehari-hari bahan kimia identik dengan bahan kimia berbahaya. Pada hakikatnya bahan kimia terbagi menjadi 2 golongan besar yaitu bahan kimia organik dan bahan kimia anorganik. Tidak semua bahan kimia itu berbahaya, banyak bahan kimia yang bermanfaat seperti amilum yang terkandung dalam beras misalnya.

Agar kalian lebih tertarik dalam mempelajari kimia, berikut ada beberapa kata mutiara kimia.

  • Bahan kimia itu bermanfaat jika kita menggunakannya secara bijak.
  • Kimia akan menjadi sangat berbahaya jika kita salah menerapkan ilmu kimia yang kita miliki. So, pergunakanlah ilmu kimia yang kamu miliki secara bijak
  • Hidup ini seperti reaksi kesetimbangan kimia, ada kalanya bergeser ke kiri ke arah keburukan dan bergeser ke kanan ke arah kebaikan karena dipengaruhi oleh suatu hal.
  • Hidup itu harus memiliki prinsip sama hanlnya dengan unsur Freon yang hanya memiliki satu elektron valensi yaitu -1.
  • Janganlah kamu menilai seseorang hanya dari jumlah elektron terluarnya saja, tapi lihat pula proton dan neutronnya. Jangan sampai 1 keburukan dapat menghilangkan 1000 kebaikan.
  • Jadilah pribadi yang selalu bermanfaat untuk orang lain, sama hanlya dengan O2 yang selalu bermanfaat untuk manusia

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *